Laman

Senin, 31 Oktober 2016

poskotanews.com Alumni Bintara Polri 2002 Bagi-bagi Helm


JAKARTA (Pos Kota) – Alumni Bintara Polri tahun 2002 bagi-bagi helm di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Sabtu (29/10). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk keselamatan berkendara bagi pengendara sepeda motor.

Salah satu alumni bintara Polri 2002, Bripka Rosadi Hanafi mengatakan, kegiatan pembagian helm tersebut dilakukan untuk menjadi promotor dan motivator dalam keselamatan berlalulintas. “Ini bagian dari niat tulus kami dalam melayani masyarakat, dan menjalankan program Kapolri dalam hal keselamatan berlalu lintas,” katanya, Sabtu (29/10).

Dikatakan anggota Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini, langkah yang dilakukan alumni se-Indonesia itu agar warga terus menyadari pentingnya penggunaan helm saat mengendarai motor di jalan. Karena dari situ, dapat mengantisipasi atau mencegah kecelakaan. “Helm itu sendiri termasuk kedalam kelengkapan berlalu lintas, sejatinya untuk mencegah keselamatan pribadinya dan keselamatan dilingkungan para pengendara yang lain,” ujar Rosadi.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar pengendara terus menggunakan helm sebagai kelengkapan berlalu lintas. Karena bukan hanya untuk yang mengendarai tapi, yang diboncengi pun juga harus menggunakan helm. “Makanya tadi begitu kami lihat yang dibonceng tak pakai helm, langsung kami berhentikan dan diberi helm gratis,” ungkap Rosadi.

Salah satu pengendara Septriadi, 28, mengungkapkan, dirinya merasa sangat beruntung dengan adanya pembagian helm gratis. “Tadi kaget juga diberhentikan, soalnya pacar saya nggak pakai helm. Eh nggak tahunya di kasih helm gratis. Rejeki,” ujarnya.

Selain diberikan helm, Septriadi juga mengaku bersyukur petugas kepolisian masih mengingatkan dirinya. Pasalnya, selain memberikan helm, ia juga mendapat himbauan akan keselamatan berkendara. “Yang jelas saya mengucapkan terima kasih banyak atas semua yang diberikan,” ungkapnya. (Ifand)



0 komentar:

Posting Komentar