Laman

Selasa, 01 November 2016

tigapilarnews.com Alumni Bintara 2002 Bagi-bagi Helm Gratis di Jalan Matraman


JAKARTA,Tigapilarnews.com – Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Matraman, Jakarta Timur mendadak panik akibat adanya kerumunan petugas kepolisian bersama alumni Bintara Polri tahun 2002 yang sedang melakukan pemberhentian kendaraan bermotor.

Namun, hal tersebut dilakukan bukan dalam rangka razia kendaran. Melainkan mereka membagikan helm secara gratis kepada pada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat mengendarai motor.

Bripka Rosadi Hanafi mengatakan, kegiatan pembagian helm gratis tersebut dilakukan untuk menjadi promotor dan motivator dalam keselamatan berlalu lintas.

“Ini merupakan bagian dari niat kami dalam melayani masyarakat. Menjadi sebuah kegiatan yang berkorelasi dengan program kapolri dalam hal keselamatan berlalu lintas,” jelas Bripka Rosadi, usai pembagian helm gratis, di Jalan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (29/10/2016) siang.

Bripka Rosadi pun mengimbau bagi para pengendara sepeda motor untuk selalu memakai helm bila berkendara.

“Yang pakai helm itu bukan hanya yang mengendarai, tapi yang diboncengi juga harus memakai helm. Jadi sama-sama aman,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor yang mendapat helm gratis, Muhammad Zainudin (28), mengungkapkan, adanya pembagian helm gratis ini menjadikan paradigma masyarakat tidak lagi berpikir bahwa polisi hanya memberikan tilang kepada pengendara yang salah.

“Awalnya saya takut ditilang tadi, karena saya tidak pakai helm. Pas distop ternyata dikasih helm gratis. Saya dibilang harus pakai helm agar aman bila terjadi kecelakaan. Itu bagus banget pesannya,” ujar Zainudin.

0 komentar:

Posting Komentar