Laman

Selasa, 10 Januari 2017

tribratanews.polri.go.id Alumni Dikmaba Polri 2002 Adakan Reuni, Bagikan 300 Paket Sembako


Lebih dari 300 paket sembako dibagikan gratis ke warga di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/1) pagi. Kegiatan tersebut merupakan rangkain dari Temu Kangen dan Bhakti Sosial yang diadakan oleh Ikatan Alumni Dikmaba Polri TA. 2002 (IKABA 2002) Polda jawa Tengah di Pudik Binmas Polri (dulu SPN Banyubiru).

Ratusan anggota Polri yang hadir dari berbagai wilayah eks Polwil Semarang, Pati, Pekalongan, Solo, Kedu, Polwil Banyumas dan sebaian dari Polda DIY terlihat membaur bersama masyarakat.

Kagiatan bhakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga desa Sepakung yang belum lama ini terkena bencana tanah longsor. Selain membagikan sembako, panitia juga membagikan lebih dati 70 hadiah hiburan dengan cara diundi, acara semakin semarak dengan adanya suguhan organ tunggal yang membawakan lagu campur sari.

Ketua kegiatan Bripka Nano mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin tahunan untuk silaturahmi sesam rekan seakngkatan dan berbagi dengan masyarakat sekitar. Selain di Desa Sepakung kegiatan baksos juga dilaksanakn di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Klaten, benteng Pendem Cilacap, Pasar Induk Wonosobo, Desa Tempura Blora dan beberapa daerah lainnya

Kades Sepakung , Ahmad Nuri usai menerima paket sembako secara simbolis dari panitia mengatakan, dia atas nama warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kedatangan ratusan anggota Polri yang tergabung dalam IKABA 2002 Jawa Tengah ke desanya sangat berarti, selain memberikan paket sembakojuga memberika sosialisai layanan Polri seperti tentang Kenaikan PNBP STNK dan BPKB 2017.

“Pean kamtibmas juga perlu terus disampaikan, agar warga dan lingkungan lereng Gunung Telomoyo ini tetap aman dan kondusif,” kata Ahmad Nuri.







1 komentar: